Kamis, 19 Maret 2020

Curhat Suka-Suka

0


Holaaaaa guys!!! Udah lama banget nih gak ngeblog. Fyi, sekarang gue udah jadi mahasiswi loh, udah gak lagi jadi pelajar. Udah gak sinkron nih sama nama blog wkwkw. Tapi ya bodoamatlah, terserah dong, ini kan blog juga punya gue wkwkw :v sebenarnya udah dari lama pengin bacot di blog ini lagi, selalu aja pikiran itu terlintas saat gue boker. Gak tau kenapa ya, tiap gue boker ide-ide tuh muncul seiring nyemplungnya toket ke lubang. Dah ya skip wkwkw
Meski blogger yang menjadi langganan gue udah banyak yang gulung tikar dan hijrah ke platform Yucub, tapi ya apa daya gue gak bisa ngikutin itu. Gue gak kreatif, lebih tepatnya gue males nyoba. Gue lebih suka ngebacot di tulisan gini. Selama off gak ngeblog, gue kecanduan ngebacot di twitter, apapun yang gue resahkan, yang  gue sebelin, yang  pengin gue curhatin semua-muanya  kebuang di twitter. Entahlah, tapi twitter semenyenangkan itu.
Sekarang gue udah semester 2 wohooooo, gila sih, padahal punya blog ini waktu masih kelas 8 MTs. Sangat amat tidak produktif sekali ternyata saya ini. Udah puluhan tahun punya blog tapi postingan bisa dihitung dengan jari. Sekarang gue kuliah di YuEnWai. Kampus yang sebelumnya gak pernah kebayang bisa gue masukin. Dulu ambisnya sih pengen di YuJiEm, tapi apalah daya, gue begonya dah kebangetan kali ya, makanya itu kampus nolak. Jadi dulu pas milih kampus ini, gue gak banyak pertimbangan sih, cuma gara-gara Rektornya yang sering nongol di timeline terus jadi terinspirasi buat nulis kampus ini sebagai pilihan pertama waktu SBMPTN. Inget banget, waktu itu ngereply tweetnya Pak Rektor, “Semoga saya bisa diterima di kampus Bapak”. Entah karena apa beneran diterima, ya semoga aja  YuEnWai tidak menyesal punya mahasiswi macam saya ini.
Gak nyangka, gue bisa di sini, satu dari ribuan mahasiswa lain, maap norak :v
Masa-masa semester satu begitu indah beib, seneng banget sih bisa beneran kuliah di Jogja. Inget banget ke Jogja sendirian bawa tas besar ala-ala orang pindahan. Padahal waktu itu juga belum tahu bakal ngekos di mana. Sementara waktu, gue ditampung sama kakak kelas di Pesantrennya. Dianterin registrasi, nyari kosan. Di hari ketiga kalau gak salah, dapet kosan di daerah Kuningan. Waktu itu pemiliknya gak ada, jadi belum sempat survei, tapi entah bisiskan dari siapa gue mengiyakan untuk transfer uang muka. Padahal gue gak nempatin kosan itu sendirian, tapi sama temen gue, Nila. Setelah perkara pelunasan selesai, gue bersiap ke kosan baru. Udah cita-cita dari dulu emang, gak mau di Pesantren, maunya ngekos. Padahal segala bujuk rayu udah dilontarkan Mak Pak, tapi ya bodoamat, hidup juga hidup gue. Astaghfirullah aku, jangan ditiru ya guys.
Naik ojek daring ke kosan baru, naik lantai 3, kejutaaaan! Ternyata kosan ngadep persis ke kolam renang  FIK. Mantap sih, tiap pagi gue udah liat mas-mas setengah bugil yang renang, pemandangan yang sayang untuk dilewatkan ketika jemur pakaian di rooftop. Sorenya nih, pas angakat jemuran, pemandangannya udah beda lagi, mas-mas main basket di lapangan. Ya gimana gue gak betah, mengandung vitamin semua sih. Astaghfirullah, tidak boleh begitu ukhti.
Nah ini view depan kocan, bonus penampakan Mba Futura (Mba-mba yang nampung gue)
Di kocan (biar lebih lucu, kita sebut kocan saja ya guys) gue menghabiskan banyak waktu untuk rebahan, menonton film, video call dengan teman-teman. Ya maklumlah, anak rantau noob :v untuk memenuhi kebutuhan kocan, gue beli peralatan kocan di sunmor yujiem, anak Jogja pasti tau laaah. Ya, pertama kali ke sunmor tuh saking exitednya, bangun pagi-pagi banget, habis shubuh gak tidur lagi demi biar gak ketinggalan sunmor. Karena di google gue nemu kalau sunmor bukanya jam 6 pagi, maka sebelum jam 6 pagi udah bersiap buat pergi ke sunmor. Sama siapa? Sendirian lah. Dengan pedenya pake sandal swallow kebanggaan, celana training, kaos kumal, dan jilbab blusukan. Bisa bayangin lah betapa belelnya gue waktu itu. Ternyata, jam segitu stand baru berdiri saudara-saudara, gue cuma melongo, oh oke jangan terlalu percaya dengan google. Sambil nungguin mamang-mamang sunmor siap, ya udah gue keliling aja lah. Gue belanja ini itu, sampai gak sadar uang 400 ribu yang gue bawa udah raib, anjai buat beli apaaan woiii. Dan kegiatan bangun pagi di hari Minggu, kemudian berpakaian belel, lalu berjalan menyusuri sunmor sendirian ini terus gue lakuin sampai akhir bulan, sampai gue bosan, bukan bosan sih, ya gimana dong, duit gue udah habis coii.
Dunia perkuliahan sebenarnya hampir seperti yang gue bayangkan sebelumnya, gue gak pernah membayangkan kalau kuliah itu seperti yang di FTV-FTV. Udah berpikir kuliah itu bakalan pusing, lebih banyak tugas. Dan ya, bener aja sih. Pas semester satu, berasa banget rasa insecure yang gue rasain. Secara lah ya, sebelumnya lulusan anak MA, swasta lagi :v kemudian lanjut di PTN kayak gini yang notabenenya banyak dari teman-teman yang berasal dari SMAN. Auto minder lah. Masih inget banget pertama kali ada sesi presentasi, gue nganga, kagum gak percaya sama teman-teman sekelas gue, gilasiiiih, mereka niat banget bikin presentasi dan meyampaikan materi di kelas dengan sangat jenius.  Dan pas ada kelas diskusi, mereka aktif semua perasaan tuh, pertanyaan mereka selalu berbobot dan kritis. Gila sih, minder.
Ini teman-temancu
Butuh waktu lama untuk nguatin diri sendiri kalau gue mampu menghadapi mereka, sekuat tenaga gue mau membuktikan kalau juga bisa kayak mereka, tapi yaaa sepertinya usaha itu belum terlalu terlihat. Ya gimana mau melampaui kemampuan mereka, untuk setara aja gue masih megap-megap. Tapi ya udah lah, seenggaknya udah kerja keras untuk itu. Hal lain yang gue lakukan adalah dengan ikut UKM-UKM yang ada di kampus, apa aja yang menurut gue menarik gue ikutin oprecnya wkwkwk sampai bisa nih, sehari tuh rapat lima kali, kadang sampai tabrakan dan harus bagi-bagi waktu, iya jadinya malah gak optimal. Tapi menurut gue ini seru banget, jadi gak banyak mikirin hal yang gak penting. Seenggaknya kalau gue bego di bidang akademik, gue masih bisa ngikutin di bidang non akademik, ya pokoknya berusaha biar gue ini ada gunanya, dah gitu aja.
Sebenarnya banyak banget nih yang mau gue ceritain, terutama masalah percintan pas kuliah. Anda penasaran? Wah, saya tidak, soalnya gak pernah ngalamin soal percintaan pas kuliah, sedih banget gak sih? Tapi ya bodoamat :v  


0 komentar:

Posting Komentar

Siapapun kalian, yang sedang tersesat di blog ini, komentar aja. Jangan ragu atau malu-malu buat komen. Udah komen aja!

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com