Jumat, 27 Maret 2015

Pacaran? No

0

Sekarang ini, banyak cabe-cabean yang udah ganti nama jadi terong-terongan. Haha nggaklah. Yang jadi cabe tetep jadi cabe, yang jadi terong tetep terong. Ya, ini nggak ada sangkut pautnya sama judul di atas.

Gini, gue di sini mau bahas tentang fenomena pacaran. Pacaran kebanyakan identik sama anak remaja. Tapi nggak dipungkiri anak kecil juga pacaran. Gue pernah nemuin anak SD juga pacaran, kira-kira usianya 10 tahunan. Dan mereka pun nggak malu-malu buat menunjukkannya sama publik, seperti memperlihatkannya di Facebook, gue ngeliat aja sampai geleng-geleng kepala. Anak masih unyu-unyu gitu kok udah kayak gini. Bagaimana nasib Indonesia di masa depan?

Beberapa temen gue juga ada yang pacaran. Awal pertama hubungan, mereka pasti buat status yang so sweet, foto bareng, ya taulah. Tapi ketika mereka putus, home facebook gue pasti rame sama perang ketiga antara mereka berdua. Ngeluarin kata-kata kotorlah, ngungkapin aibnyalah. Bikin nggak asik aja deh. Kenapa ngeluarinnya nggak pas waktu pacaran coba? kan lebih greget, biar sekalian putusnya cepet?, ya nggak sih. Gue sebel banget sama yang kayak gini.


Menurut gue, pacaran itu terlalu sedikit manfaatnya dan banyak mudharatnya. Bayangin, setiap mereka putus dengan satu orang, pasti dia nggak bakalan berhubungan lagi sam mantannya. Kalaupun berhubungan pasti ada rasa "engh" diantara mereka berdua, nah saudara kita berkurang. Yang awalnya nggak canggung buat minta tolong sama doi akhirnya ada rasa canggung. Nggak nguntungin banget.

Berdasarkan survey yang gue lakukan dengan temen-temen gue mereka punya alasan buat pacaran.

Pertama, mereka beranggapan bahwa pacaran itu bisa bikin lebih semangat belajar. Ini cuma mitos, mitos. Mana mungkin bisa semangat, orang baru mau buka buku aja sms masuk, bbm bunyi. Terus lanjut sms-an, bbm-an. Gituuu terus sampai mau ngupil aja susah. Dimana belajarnya hah?.

Kedua, Biar nggak jomblo. Apa salahnya sih kalo jomblo?, jadi bahan ejekan temen-temen?, cuek aja lah. Justru dengan jomblo, lo bagaikan punya banyak pacar. Ya, karena ketika temen lo yang A lagi nggak ada, lo bisa ke temen yang B. Misal hari ini lo nggak dapet gratisan dari temen yang C, kemungkinan lo bisa dapet dari yang D. Enak kan?

Bersahabat itu lebih baik ketimbang pacaran, kenapa? karena ketika lo pacaran, pasti ada putus. Tapi kalau sahabatan putus itu sesuatu yang mustahil. Pernah lo denger kayak gini:
A:
Sekaranglebih baik kita putus aja deh jadi sahabat, gue nggak cocok sama lu
B:
Jangan dong, aku masih pengin sama kamu..
Ada yang kayak gitu?, jarangkan?. Sahabat itu cenderung lebih setia daripada pacar. Curhatan kita pasti yang nampung sahabat, bukan pacarkan?. Kalo ada apa-apa di kelas atau sekolahan, tempat yang di tuju juga sahabat. Lebih untung mana?


Di usia remaja saat ini, pasti kalo butuh uang sama orang tua. Orang tua susah-susah buat cari uang, eh pas uang udah ada buat biaya pacaran. Buat beli pulsa untuk balesin smsnya pacar. Iih nggak modal banget. Pipis aja belum lurus, kok udah pacaran, ntar aja, benerin pipisnya dulu. Kalau udah lurus nah boleh dah tu buat pacaran.

Jangan pacaran dulu deh, belajar yang bener. Ntar aja kalau udah gede. Minimal udah kuliahlah. Udah punya uang sendiri, jadi nggak minta sama orang tua. Lagian pacaran waktu remaja apa untungnya. Pacaran sama matematika aja belum bisa, udah pacaran sama manusia. Santai aja lagi.


0 komentar:

Posting Komentar

Siapapun kalian, yang sedang tersesat di blog ini, komentar aja. Jangan ragu atau malu-malu buat komen. Udah komen aja!

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com