Jumat, 13 Maret 2015

Empat Belas Hari = Dua Minggu

0

Di tahun kambing kayu ini, globalisasi udah kerasa banget. Sosial media udah berkeliaran di luar sana. Mulai dari facebook, twitter, instagram, path, ask.fm dan lainnya. Yang sering gue mainin adalah facebook sama twitter. Lebih sering sih main facebook, maklum masih alay. Tapi gue bukan termasuk kaum yang noelishtxa k4y4x 9in13. Bukan. Gue alergi sama yang kayak gituan.

Gara-gara facebook juga gue merasa keganggu buat belajar waktu UAS kemarin. Gue janji sama diri sendiri buat buka buku pelajaran, tapi ketika inget kalo belum buat status, bukunya ditutup lagi. Buka facebook, bikin status, ngelike atau comment terus buka twitter ngicau sebanyak-banyaknya pake hashtag warna-warni. Ya, karena gue alay makanya kayak gitu. Huahaha.

UTS kemarin kalo diceritain itu sesuatu banget. Banyak yang killer-killer. Soalnya bikin gigi gue kriting sampe tadi pas gosok gigi harus ke salon segala buat lurusin gigi. Bayangkan dua minggu alias empat belas hari alias 288 jam itu buat nulis jawaban, apalagi semua soalnya berupa uraian.

Sebagai pelajar pelit, gue perhitungan banget *walaupun nggak bisa matematika* sama pulpen yang gue pakai buat nulis jawaban. Biar hemat nulis jawabannya tipis-tipis aja biar ngga cepet abis. Sepelit itu gue. Jangan deket-deket.

Dua minggu kalau cuma buat nulis jawaban ngawur di kertas ujian itu pasti nggak azek. Lebih greget kalau dua minggu itu gue pake buat trip ke Paris, naik ke atas menara eiffel lihat kota Paris merasakan ramenya Paris kemudian ketemu Brad Pitt foto-foto narsis sama doi. Lalu liburan dilanjut ke Malaysia berkunjung ke Legoland buat main badminton pake bola bekel sama Upin Ipin. Lanjut mampir ke Bali liat indahnya sunset, pasti seru abis. Keluyurannya nggak bakalan sia-sia. Ah!. Hahaha imajinasi gue terlalu tinggi. Sampe gue jatuh dari tempat tidur. Imajinasi gue kemana-mana.


Pada kenyataannya UTS kemarin begitu angker. Pengawasnya baik, ramah, cantik-cantik, ganteng-ganteng *tapi nggak serigala*. (Kayaknya gue salah tulis). Apalagi kalau udah lihat hasilnya muka gue udah berubah jadi telor ceplok gagal goreng, udah gitu telornya dibuang terus ditemukan oleh seekor biawak yang napsu banget mau makan telornya. Pokoknya UTSnya gagal total.

Tapi ya udahlah yang penting gue sportif. Ya walaupun kadang tanya kanan kiri. Yang penting gue udah usaha. Nilai 5, 4, atau 3 sekalipun juga nggak apa-apa, gue tetep bangga kok. Itu hasil kerja keras gue sendiri. Daripada gue nyontek, kalaupun dapet nilai sempurna toh itu bukan kerja gue, bukan hasil gue. Apa yang bisa gue banggain?.

+


Semoga guru yang nilai bisa ngertiin gue. Terus dikasih nilai sempurna. *Ngarep kuadrat*

0 komentar:

Posting Komentar

Siapapun kalian, yang sedang tersesat di blog ini, komentar aja. Jangan ragu atau malu-malu buat komen. Udah komen aja!

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com