Rabu, 11 Februari 2015

Ketika Nobita Kawin Sama Upin

0

Hai hai hai!, gimana kabarnya?, udah lama nih nggak nge post. Kangen?(ngarep). Oke kawan, di blog yang masih sepi ini, yang sangat sedikit pengunjungnya, dan yang punya masih berharap ada yang baca tulisan ini (ehem). Sebenernya ini nggak penting-penting amat, tapi bisa jadi penting. Ini bukan soal apa-apa. Menurut judulnya, mungkin diantara kalian berpikir gue bakal bahas animasi kartun kesukaan gue. Kalo lihat judulnya aja, itu udah nggak nyambung. Masa iya Nobita sama Upin?, buat bisa nyambungin keduanya, Chek i dot. Pelajaran yang pualing gue gak suka adalah matematika. Alergi. Matematika itu membuat gue frustasi. Kenapa juga harus ada pelajaran kayak gitu,namanya menyusahkan pelajar. Matematika tidak akan lagi menyusahkan pelajar jika namanya diganti menjadi menghitung uang, kelihatannya akan lebih seru. Setiap hari minggu, gue pusing sendiri mikirin PR matematika. Ketika senin tiba, senjata utama gue adalah nyontek. Eitz, gue adalah tipe orang yang jarang nyontek. Nyontek buat gue itu kayak maling. Semaleman atau mungkin semingguan gue harus berkutat dengan PR matematika. Gue nggak suka nanya sama orang, gue selalu coba untuk cari tahu sendiri. Makanya setiap temen yang nanya sesuatu hal ke gue, 47% pertanyaan mereka nggak gue jawab. Gue mau mereka berusaha. Menurut gue, nanya atau nyontek dalam ngerjain PR matematika adalah jalan terakhir buat nemuin jawaban.
Kalo pelajaran-pelajaran yang lain biasanya cukup satu jam atau dua jam untuk menyelesaikan PR. Apalagi bahasa, cukup dengan semenit sudah jadi(sombong dulu). Beda banget sama matematika. Sulit banget buat gue memahami matematika, entah kenapa. Seperti tidak mungkin gue bakalan bisa matematika. Rasanya gimana gitu. Ah tau deh. Kasus ini sama seperti ketika Nobita kawin sama Upin. Itu nggak mungkin banget kan?. Pertama, Nobita itu dari Jepang sedangkan Upin dari Malaysia. Bahasa udah beda. Mereka kalo ngomong mungkin harus pake google translet dulu baru bisa ngomong. Kedua, Nobita udah sekolah SD sedangkan Upin masih TK. Memang perbedaan umurtidak memengaruhi cinta. Tapi sepertinyaaa... Dan faktor yang paling tidak memungkinkan mereka berjodoh adalah keduanya sama-sama cowok. Ga bisa bayangin. Mungkin mereka bisa kawin, asalkan rambut Upin udah numbuh sampe sebahu lalu ganti kelamin jadi perempuan. Nah, mungkin kalo kayak gitu baru bisa. Seperti itu. Kalo dilihat dari cerita Nobita sama Upin, masih ada harapan buat gue untuk bisa menguasai matematika. Perlahan tapi pasti gue akan bisa (sepertinya). Tapi untuk saat ini, mungkin tidak eh belum. Alergi sama matematikanya masih belum sembuh. Buat kalian-kalian yang senasib, dinikmati wae lah. Semoga pemerintah segera mengganti nama matematika menjadi menghitung uang, semoga. Berdoa sajalah

0 komentar:

Posting Komentar

Siapapun kalian, yang sedang tersesat di blog ini, komentar aja. Jangan ragu atau malu-malu buat komen. Udah komen aja!

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com